Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Jenis Diet Penangkal Penyakit

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Diet (dok. Corbis)

KumpulRame – Diet seringkali dilakukan demi menurunkan berat badan. Padahal manfaatnya bukan hanya mendapatkan berat badan ideal tetapi juga mencegah penyakit berbahaya. Jika Anda ingin melakukan diet, pilihlah jenis diet yang sehat.

Itu agar Anda mendapatkan dua manfaat sekaligus, yaitu berat badan ideal dan mencegah penyakit. Ketahui tiga jenis diet yang bisa Anda lakukan demi mendapatkan dua manfaat tersebut, seperti dilansir dari myhealthnewsdaily.com

1. Diet indeks glikemik rendah
Diet ini didasarkan pada pengurangan konsumsi karbohidrat, karena mengonsumsinya secara berlebihan bisa meningkatkan kadar gula dalam darah secara drastis. Diet berfokus pada konsumsi sumber karbohidrat sehat dengan indeks glikemik rendah seperti roti gandum, oatmeal, pasta, nasi merah dan kacang-kacangan.

Cara ini bukan hanya bisa menurunkan berat badan, tetapi menjaga kadar gula darah tetap stabil. Sehingga, mengurangi risiko diabetes, termasuk meningkatkan produksi kolesterol baik dalam tubuh yang bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

2. Diet vegetarian
Menurut American Heart Association, penelitian menunjukan diet sayuran dan buah bisa mengurangi risiko obesitas, jantung koroner, tekanan darah tinggi dan diabetes. Tidak perlu menjadi vegetarian secara utuh, cukup dua hari dalam seminggu Anda hanya menyantap sayuran.

Jika merasa sulit hanya memakan sayuran atau buah, mengonsumsi produk susu sebenarnya tidak masalah. Selama porsinya tidak berlebihan dan jika ingin minum susu pilihlah yang rendah lemak.

3. Diet DASH
DASH merupakan singkatan dari “dietary approaches to stop hypertension”. Diet ini dipromosikan oleh National Heart Lung and Blood Institute sebagai salah satu cara untuk menurunkan tekanan darah.

Diet berfokus pada keseimbangan konsumsi buah-buah, sayur, produk susu rendah lemak, biji-bijian, ikan, unggas, serta kacang-kacangan. Termasuk mengurangi konsumsi garam, gula dan daging merah. Jumlah asupan kalori setiap hari harus disesuaikan dengan usia seseorang dan level aktivitas fisiknya.

Tekanan darah bisa turun dalam dua minggu, jika Anda menjalankan diet ini. Penelitian yang dilakukan tim dari Duke University, menunjukkan selain menurunkan tekanan darah, diet DASH, jika dikombinasikan dengan olahraga dan penurunan berat badan dapat memperbaiki sensitivitas insulin bagi orang yang mengalami kelebihan berat badan dan obesitas.

GABUNG Halaman Facebook saya,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya,dengan mengklik LOGO dibawah ini
http://www.twittericon.com/wp-content/uploads/2010/08/glossy-cute-blue1.png
@taugak_sih
Sumber:http://kumpulrame.com/jenis-diet-penangkal-penyakit/

Artikel Terkait:

Description: Jenis Diet Penangkal Penyakit Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Jenis Diet Penangkal Penyakit

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id