Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Mau Lihat Sapi Dalam Kelapa? Mampirlah di Phuket

Diposkan oleh Menjelma.com on

dalam perbaikan

Dengar nama Phuket pastinya ingat dengan negara Thailand. Yup kali ini kami memang sengaja datang ke Rumah Makan Phuket yang ada di kota Yogyakarta. Phuket di Jalan Ring Road Utara ini pastinya mengusung konsep makanan khas Thailand, dengan ciri khas rasanya yang unik dan harga sangat terjangkau.

Di kota Yogyakarta ada 3 Phuket, nah salah satunya ya yang kami kunjungi ini. Alamat lengkapnya adalah Jl. Ring Road Utara, Ruko Pandega Permai no 5, Yogyakarta. Di Solo juga ada cabangnya juga lho. Nampaknya Phuket ini sudah lumayan terkenal di Jogja, sewaktu saya datang malam itu juga rumah makannya penuh, baik di lantai satu maupun lantai duanya.

Malam itu saya datang bersama-sama dengan teman-teman saya, serombongan. Makanya makanan yang kami pesan pun lumayan banyak, ada roti Naan ala Phuket, Sapi Masak Pedas, Sapi Dalam Kelapa, Ayam Bakar, Ayam Goreng Sambal Bangkok, Kangkung Sambal, dan sebagai makanan penutup kami pesan Salad Mangga Muda dan Singkong Thai. Banyak kan? He-he... habis disini harganya lumayan murah, makanya teman-teman saya kalap pesannya.

Roti Naan yang pertama kali di antar ini enaknya dimakan dalam keadaan panas atau hangat, roti yang terasa gurih asin dan sedikit manis ini enaknya dicocol dengan sambalnya dulu, sambal khas Thailand. Yummy... seporsi roti naan ini hanya di hargai Rp 5.000 saja per porsinya. Dan sudah dua porsi roti Naan kami habiskan.

Menu berikutnya adalah lauk-lauknya, seperti Sapi Masak Pedas. Yaitu daging sapi yang diiris tipis dan dimasak dengan cabai, ada kuahnya sedikit. Rasanya?? Wuihh yang ini enak banget, pedas, manis dan lezat. Dagingnya pun terasa sangat empuk, tidak alot sama sekali. Enak banget untuk disantap dengan nasi hangat

Kemudian ada lagi Ayam Goreng khas Thai yang digoreng sangat kering, gurih di luarnya tapi terasa lembut di dalamnya. Ini enaknya dicocol dengan sambal khas Thailand. Ayam Bakar ala Phuketnya juga enak lho bumbunya.

Menu favorit lainnya di Phuket adalah Sapi Dalam Kelapa, yang ini unik lho, karena disajikan didalam sebuah batok kelapa muda segar, dimana parutan kelapa mudanya pun ikut disajikan bersama daging sapinya. Rasanya sih agak mirip dengan sapi masak pedas tadi, cuma tidak ada rasa pedasnya, hanya terasa manis dan gurih, plus ada sedikit rasa legit karena ada campuran kelapa muda tadi. Yummyyy...

Untuk makanan penutupnya kami memang sengaja memilih Salad Mangga Muda dan Singkong Thai. Saladnya terbuat dari irisan mangga muda yang diberi topping irisan tomat dan ditaburi dengan sedikit irisan bawang merah, plus kacang tanah yang di tumbuk. Segar banget rasanya, asem-manis gimana gituu he-he... Singkong Thai-nya juga tidak kalah enak, lembut, manis, dan berpadu manis dengan kuah santan yang di taburi di atasnya.

Makan malam yang sangat meyenangkan, selain berkumpul bersama teman-teman, menu di Phuket pun sangat lezzat. Apalagi harganya juga sangat terjangkau di kantong. Kapan ya Phuket buka di Jakarta? He-he...

Sumber : Kompas.com

Okelah 14 Jun, 2011


--
Source: http://yaokelah.blogspot.com/2011/06/mau-lihat-sapi-dalam-kelapa-mampirlah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Artikel Terkait:

Description: Mau Lihat Sapi Dalam Kelapa? Mampirlah di Phuket Rating: 4.5 Reviewer: Menjelma.com ItemReviewed: Mau Lihat Sapi Dalam Kelapa? Mampirlah di Phuket

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id