Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Jubah Menghilang ala Harry Potter sudah Terwujud

Diposkan oleh Menjelma.com on

dalam perbaikan

Jubah Menghilang ala Harry Potter sudah Terwujud - Impian untuk membuat jubah transparan agar orang yang memakainya tidak terlihat baik didalam ruang dan juga didalam waktu, akhirnya terwujud.
Ilustrasi Jubah Menghilang ala Harry Potter
Jubah "menghilang" ala Harry Potter ini memang sudah sejak lama menjadi impian para komunitas ilmiah. Awalnya hadir di film fiksi sains seolah-olah keberadaan jubah ini hanyalah sebagai fantasi saja, namun pada akhirnya berbuah menjadi kenyataan.

Perangkat baru ini memperlambat dan mempercepat cahaya guna menciptakan jarak saat benda muncul dan menghilang. "Selama jarak itu, apa pun yang terjadi menjadi tak terekam,” ujar situs sains popsci.com seperti dilaporkan dailymail.

Tim fisikawan memancarkan dua sinar cahaya melewati dua ‘lensa waktu’ yang memperlambat dan memadatkannya sebelum memendar kembali. Hal inilah yang menciptakan jarak dalam waktu tempat benda berada dan membuatnya tak kasat mata.

Sejauh ini, perangkat ini mampu bekerja selama 110 nanodetik dan peneliti mengaku masih bisa memperlama waktu menjadi 120 mikrodetik. Meski begitu, perangkat ini jelas berhasil menjadi terobosan luar biasa dan menandai perangkat pertama dalam kategorinya. Tim dari Cornell University di Amerika Serikat (AS) menjadi tim yang berjasa membuat terobosan ini.


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://www.twittericon.com/wp-content/uploads/2010/08/glossy-cute-blue1.png
Sumber:http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/jubah-menghilang-ala-harry-potter-sudah.html

Artikel Terkait:

Description: Jubah Menghilang ala Harry Potter sudah Terwujud Rating: 4.5 Reviewer: Menjelma.com ItemReviewed: Jubah Menghilang ala Harry Potter sudah Terwujud

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id