Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Puasa bentar lagi MENJELMA,Admin MENJELMA Curhat dikit,DIkoment ya agan2

Diposkan oleh Menjelma.com on

dalam perbaikan



BUAT YANG MUSLIM DAN MUSLIMAH
sebenarnya puasa menurut agan sebagai kewajiban muslim apa cuman ngikut2 nahan lapar dan haus atau dengan tulus minta keridhoaan ALlah SWT??
menurut admin ne ya.... dalam urutan nya nya itu puasa urutan 3 lo gan,,,

Rukun Islam ada lima (5) perkara :

(1) Mengucap dua kalimah syahadat
(2) SHOLAT lima waktu
(3) Berpuasa sebulan dalam bulan Ramadhan
(4) Menunaikan zakat

(5) Menunaikan haji ke Baitullah (Mekah)

Catt: kalau kebalik2 mohon diperbaiki ya gan Rukun Islamnya,,hehehhee

Cuman admin heran aja,kalau rukun Islam pertama dah jelas ya,,nah rukun yg kedua itu gan,,,hehehheehe
Pribadi ane ne ya,,ane aje masih bolong2 sholatnya,,jadi menurut agan mana berat??


SHOLAT lima waktu atau Berpuasa sebulan dalam bulan Ramadhan ?


Admin MENJELMA cuman bisa mengucapkan.......




Dan dibawah ini adalah tips biar sehat saat berpuasa

Tidak terasa bulan ramadhan akan kita jalani beberapa minggu kedepan. Bulan ini adalah bulan suci untuk jutaan umat muslim di dunia terutama di indonesia, selain itu bulan ini merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Betapa tidak pada bulan ini begitu banyak hikmah yan akan kita dapat disini.

Kesehatan tentunya harus terjaga pada bulan ini, saya memiliki beberapa tips yang mungkin bisa jadi masukan untuk menjalankan ibadah puasa,tipsnya antara lain:

1. Jika kalian merasa bulan puasa itu berat hal ini perlu diralat, untuk megawalinya tidak terlalu berat baiknya mulai dari sekarang biasakan puasa sunah, paling tidak seminggu 2 kali untuk melatih tubuh kita di bulan puasa nanti agar tidak kaget.

2. Coba perbanyak minum air putih, agar kodisi tbuh tetap terjaga jangan perbanyak makan es saat ini. Mumpung bulan puasa masih beberapa minggu kedepan, jadi optimalkan untuk senantiasa sehat ya..

3. Biasakan bangun malam, biasanya hal yana paling sulit ketika puasa adalah menjelang sahur. Rasanya kita malas untuk sahur padahal sahur penting sekali, selain sahur itu bagus untuk daya tahan tubuh kita nantinya pas puasa, kita juga bisa mendapat pahala dari sahur ini . Jadi ngak ada salahnya untuk solat malam setiap hari hal ini bisa menjadi latihan sahur kita kedepannya.

4. Olahraga secara rutin juga mampu menjaga daya tahan tubuh kita menjelang puasa, usahakan jangan sampai sakit sehingga kita bisa menigkatkan ibadah kita. Jangan lupa juga untuk memperbnyak konsumsi buah-buahan dan juga sayuran.

5. Persiapkan budget keperluan apa saja yang dibutuhkan mejelang bulan puasa, biasanya kita sulit mengontrol nafsu kita ketika membeli bahan makanan untuk persediaan sahur dan berbuka puasa. Jadi usahakan hal yang terpenting saja untuk di beli agar tidak mubajir dan terbuang percuma. Terutama jangan menyiapkan budget untuk membeli makanan siap saji yang tidak sehat, usahakan untuk memasak menu makanan yang tetap bergizi

Kalo semuanya sudah siap, mudah-mudahan kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar tanpa kendala nantinya. Yang terpenting adalah faktor kesehatan dalam tubuh untuk tetap survive menjalankan ibadahnya. Itu sedikit tips dari saya semoga bermanfaat , dan selamat menjalankan ibadah puasa untk seluruh umat muslim.


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://www.twittericon.com/wp-content/uploads/2010/08/glossy-cute-blue1.png
Sumber: menjelma.com

Artikel Terkait:

Description: Puasa bentar lagi MENJELMA,Admin MENJELMA Curhat dikit,DIkoment ya agan2 Rating: 4.5 Reviewer: Menjelma.com ItemReviewed: Puasa bentar lagi MENJELMA,Admin MENJELMA Curhat dikit,DIkoment ya agan2

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id